Tips Memikat Atasan

10 Jul 2009

Makhluk yang paling kompleks adalah atasan.Datang cepat, pulang terlambat, kerja keras banting tulang, biasa dilakukan orang untuk menarik perhatiannya.Tapi bila anda ingin segera dilihat bos, tidak perlu ke dukun.Cukup mencoba taktik psikologis berikut ini:


1.No komputer untuk urusan di luar pekerjaan.Kartu terimakasih atau ucapan selamat saat bos meraih sukses, komentar kecil dengan memo,akan lebih menarik jika ditulis tangan

2.Warna-Warni bicara.Untuk menegaskan wibawa anda, kenakan warna merah.Busana hijau bisa membantu anda berkonsentrasi.Biru bisa meredakan stress, tapi hindari jika ingin tampak kreatif.Ungu akan mengaktifkan kerja otak., kenakan jika sedang ingin dipenuhi ide.Jika ingin diperhatikan,kenakan hitam dari kepala hingga ujung kaki.

3.Tampak pandai.Anda sudah memenangkan hati bos jika tampak tertarik dengan perkataannya.Jangan memandang ke atas kepala bos kemudian melirik kesana kemari.Ia tahu anda sedang berpura-pura. Dalam rapat, jangan mengadakan kontak mata dengan semua orang. Pusatkan perhatian hanya pada yang sedang bicara.

4.Hati-hati dengan tangan.Usahakan tangan anda terlihat oleh bos jika sedang bicara dengannya.Alam bawah sadar seorang atasan menganggap orang yang suka menyembunyikan tangannya berarti tidak bisa dipercaya.Namun, jangan pula melambaikan tangan ke sana-kesini.Orang akan memperhatikan gerak tangan daripada yang anda katakan.

5.Rapi adalah efisien.Penelitian menunjukkan 50 persen yang tersimpan di meja adalah barang-barang tak berguna.Biasakan mengarsip berkas-berkas dengan baik,buang yang tak perlu.Jika tak pernah kehilangan kertas kerja, sudah pasti bos bisa mempercayai tugas penting pada anda

6.Rute baru.Cari jalan lain menuju kantor.Pemandangan yang berbeda dari biasanya membuat pikiran saya anda sepanjang hari, dan biasa membuat otak bekerja dengan baik.

7.Ulangi segalanya.Ulangi kata-kata bos denganJadi yang saya mengerti adalah,ini cara mengingatkan pda bos kalau anda menangkap pesannya

8.Pilih parfum yang beraroma ringan dan tidak menusuk hidung.Parfum yang tepat dapat meningkatkan memori, energi, dan konsentrasi.

9.Lebih fokus.Apapun yang anda kerjakan, cobalah untuk berpikir mengenai,apa lagi yang bos butuhkan?.Ini akan menunjukkan kalau anda mau berbuat sesuatu yang berbeda.bila perlu, bahas dengan bos mengenai apa yang ingin bos anda capai dalam suatu rencana atau proyek.

10.Tidak pernah mengeluh di depan bos
.Anda akan dianggap sebagai orang yang berpikiran positif dan bisa mengatasi banyak hal dengan baik.Bos jadi tahu kapan dia bisa menyerahkan proyek penting kepada anda.

11.Kirimkan e-mail kepada bos yang berisi sejauh mana pekerjaan anda sehubungan dengan deadline, jika sedang mengerjakan proyek besar dan memakan waktu lama.Intinya, bos anda tidak ketinggalan dan bisa memantau perkembangannya.
(source:Majalah Kosmopolitan)


TAGS Tips Memikat Atasan


-

Author

Follow Me