sejarah Donal bebek

3 Jul 2009

Salah satu tokoh kartun terkenal adalah Donal Bebek. Donal bebek memulai debutnya pada tanggal 9 Juni 1934, dalam suatu pagelaran gambar lucu simponi pandir dengan judul " ayam betina sedikit cara ".

Pada saat itu sifat berapi-apinya sangat disayang kan oleh para pemirsanya, dan pada tahun 1940 popularitasnya melebihi Mickey Mouse di nomor gambar lucu yang kemudian ordernya cukup laris untuk gedung-gedung bioskop di Amerika. Dan ternyata, terbentuklah 128 film kartun Donal Bebek pada saat itu, dimana dia selalu lebih unggul dari Miky Tikus, Gufi, dan Pluto.

Suara Asli Donal Bebek adalah berasal dari seorang pemuda Amerika yang bernama Clarence "Ducky" Nash, dimana dia merasakan kesuksesan bersama Donal bebek selama 50 tahun. Kemudian Clarence Nash digantikan oleh Tony Anselmo. Pada tanggal 7 Februari 1938, Donal Bebek mulai masuk komik Koran.

Donal bebek selalu enak didengar dan dia selalu memiliki rasa pamrih yang baik. Dia selalu perhatian terhadap orang yang melihatnya. Walaupun begitu, tidak sedikit di seringkali berlari ke arah yang salah, suka berkelahi, bukan profile Bebek pendiam, dan seorang pecundang.

Donal sendiri mempunyai nama lengkap yaitu Donald Fauntleroy Duck ( Nama tengahnya berasal dari Setelan Pakaian Pelaut). Situs Disney menyatakan tanggal kelahiran Donal Bebek adalah 9 Juni 1934, dengan debut film yang dirilis berjudul “The Three Caballeros”.

Sejak Tahun 1999, suara Donal Bebek tidak lagi dipegang oleh Tony Anselmo Suaranya di pegang oleh seorang Jepang, yang bernama Koichi Yamadera. Koichi sendiri dilatih oleh Tony Anselmo.


TAGS sejarah Donal bebek


-

Author

Follow Me